Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Praveen/Melati Bersiap Hadapi Badminton Asia Championships 2022
07 April 2022
Praveen/Melati Bersiap Hadapi Badminton Asia Championships 2022
 
 

Ganda campuran PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, bersiap menghadapi Badminton Asia Championships 2022. Turnamen ini akan berlangsung di Filipina, pada 26 April hingga 1 Mei mendatang. Turnamen level Asia ini kembali dihelat setelah dua tahun sebelumnya batal terlaksana karena pandemi Covid-19.

Saat ini Praveen/Melati terus melakukan persiapan jelang laganya nanti. Keduanya berharap bisa tampil maksimal dan memperoleh hasil terbaik.

“Kami pastinya akan terus berusaha di setiap pertandingan untuk memperoleh hasil terbaik. Saat ini kami dalam proses persiapan dan meningkatkan kembali apa-apa yang perlu diperbaiki. Dari segi teknik maupun non teknik,” kata Melati ditemui di GOR Djarum Jakarta, Kamis (7/4).

“Setelah All England dan Swiss Open kemarin, ada banyak hal yang kami pelajari. Selain itu ada juga beberapa penyesuaian yang kami lakukan sebagai pemain profesional,” lanjut Melati.

Bicara soal persaingan ganda campuran di level Asia, Praveen/Melati mengaku cukup waspada dalam menghadapi setiap lawannya. Pasalnya pemain ganda campuran papan atas merupakan pemain-pemain asal Asia.

“Seperti yang kita tahu pemain di Asia itu persaingannya sudah sangat ketat. Banyak pemain bagus justru dari Asia. Di rangking 10 besar saja hampir semua dari Asia. Jadi kami nanti tetap harus waspada dan tidak boleh lengah,” ujar Melati.

Praveen/Melati terakhir turun di Badminton Asia Championships pada tahun 2019. Saat itu mereka terhenti di babak dua dari pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. (NAF)