Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2022] Fajar/Rian Taklukkan Babak Pertama
26 April 2022
[Badminton Asia Championships 2022] Fajar/Rian Taklukkan Babak Pertama
 
 

Satu pasangan ganda putra berhasil memastikan diri ke babak dua Badminton Asia Championships 2022. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menaklukkan babak pertamanya dengan mengalahkan M.R. Arjun/Dhruv Kapila (India). Pasangan unggulan empat itu menang dua game langsung dengan skor 21-16, 24-22.

Kemenangan Fajar/Rian kali ini, Selasa (26/4), di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, menjadi kemenangan ketiga mereka atas Arjun/Kapila. Sebelumnya Fajar/Rian sudah mengantongi dua kemenangan yang terjadi di Swiss Open 2022 dan Denmark Open 2021.

Selanjutnya di babak dua, Fajar/Rian akan bertemu pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Ganda putra berpeluang menambah wakilnya ke babak dua. Masih ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang belum bertanding di babak pertama.

Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang), sedangkan Pramudya/Yeremia melawan pasangan India, Attri Manu/Reddy B. Sumeeth.

Sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sudah kalah di babak pertama dari Akira Koga/Taichi Saito (Jepang). Bagas/Fikri kalah rubber game dengan skor 21-18, 17-21, 17-21. (NAF)