Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2022] Dapat Bocoran dari Chico, Jonatan Sukses Menang Mudah
27 April 2022
[Badminton Asia Championships 2022] Dapat Bocoran dari Chico, Jonatan Sukses Menang Mudah
 
 

Pemain tunggal putra Pelatnas PBSI, Jonatan Christie berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Badminton Asia Championships 2022. Ia mengalahkan Sai Praneeth (India) dua game langsung dengan skor 21-17, 21-13.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Rabu (27/4), Jonatan mengaku mendapat bocoran soal kondisi lapangan dari rekannya yang sudah bertanding duluan, Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico sebelumnya mengandaskan unggulan pertama, Kento Momota (Jepang) lewat pertandingan tiga game 17-21, 21-17, 21-7.

"Tadi sebelum main, saya sempat tanya Chico yang sudah main di lapangan yang sama. Jadi kurang lebih sudah tahu mana menang dan kalah anginnya," kata Jonatan dalam rilis PBSI.

Bocoran dari Chico rupanya cukup membantu Jonatan dalam menaklukkan pertandingannya. Dalam 34 menit, Jonatan berhasil meloloskan diri dari babak pertama.

"Setelah tahu, saya coba terapkan strategi yang sudah disiapkan. Puji Tuhan semua lancar. Saya juga berharap, saya bisa dapat poin sebanyak-banyaknya di turnamen ini," lanjut atlet yang akrab disapa Jojo itu.

Selanjutnya di babak dua, Jonatan akan berhadapan dengan pemain Malaysia, Daren Liew. Mereka akan bertanding besok, Rabu (28/4), mulai pukul 09.00 waktu setempat. (NAF)