Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2022] Komang Hentikan Finalis WJC
27 April 2022
[Badminton Asia Championships 2022] Komang Hentikan Finalis WJC
 
 

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016, Komang Ayu Cahya Dewi terus menunjukkan performa terbaiknya di ajang Badminton Asia Championships 2022.

Hari ini, Rabu (27/4), Komang kembali memenangkan pertandingan di babak 32 besar. Tak main-main, Komang yang saat ini menduduki peringkat 317 dunia, secara mengejutkan mampu mengandaskan wakil Tiongkok, Han Yue yang merupakan peringkat 24 dunia saat ini.

Menghadapi finalis World Junior Championships (WJC) 2017 itu, Komang berhasil tampil percaya diri. Kemenangan pun dapat dipastikan Komang usai unggul 21-14, 21-12 dalam waktu 32 menit.

Keadaan lapangan di pertandingan tadi masih sama seperti kemarin. Tetapi karena kemarin sudah bermain dua kali, jadi hari ini saya sudah mulai beradaptasi,” kata Komang mengomentari pertandingannya tadi.

Sebelumnya, Komang mengatakan akan mempelajari pemainan Han lewat video di YouTube. Dan setelah melakukan hal tersebut, diakui Komang sangat membantu dirinya di pertandingan tadi.

Kunci kemenangan di pertandingan tadi saya mencoba main lepas saja, nggak ada beban. Dan setelah kemarin nonton videonya di YouTube, saya langsung terapkan pola main cocok. Han yang saya lihat tipe mainnya reli terus nyolong, dan itu sudah saya antisipasi,” beber Komang.

Selanjutnya Komang akan berjuang di babak 16 besar. Namun, jalan yang dihadapi Komang nampaknya akan semakin terjal. Di laga yang akan berlangsung besok, Kamis (28/4), Komang akan menghadapi unggulan pertama peringkat dua dunia, Akane Yamguchi dari Jepang.

Pastinya masih pengen terus melaju ke babak selannjutnya,” tutup Komang kepada Pbdjarum.org. (AH)