Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2022] Jonatan dan Chico Belum Terhadang
28 April 2022
[Badminton Asia Championships 2022] Jonatan dan Chico Belum Terhadang
 
 

Dua tunggal putra Indonesia sudah berhasil memastikan diri ke babak perempat final Badminton Asia Championships 2022. Jonatan Christie mengalahkan Daren Liew (Malaysia), sementara Chico Aura Dwi Wardoyo menghentikan langkah pemain Taiwan, Lee Cheuk Yiu.

Kemenangan pertama dipastikan oleh Chico. Ia sukses menang dua game langsung dengan skor ketat 21-19, 22-20. Hasil ini menambah keunggulan buat Chico atas Lee, setelah sebelumnya Chico juga berhasil mengalahkan Lee di Badminton Asia Team Championships 2022, februari lalu.

Tak lama berselang, Jonatan juga sukses merebut tiket delapan besar. Jonatan menang 21-14, 13-21, 21-19 dari Liew dalam waktu 55 menit.

"Puji Tuhan hari ini masih diberikan kemenangan. Walau saya tidak senang dengan kondisi lapangan tiga yang sangat berangin. Ini membuat semua pemain kesulitan untuk bermain normal," kata Jonatan dalam rilis PBSI.

"Kemarin saya main di lapangan satu saja sudah cukup berangin tapi di sini bolanya lebih tidak bisa dikontrol karena anginnya lebih kencang. Semoga besok dan seterusnya bisa diperbaiki oleh panitia," lanjut Jonatan usai laganya Kamis (28/4) di Muntinlupa Sports Complex, Manila.

Di babak perempat final, Jonatan akan ditantang juara dunia tahun 2021, Loh Kean Yew dari Singapura. Jonatan memang punya modal bagus dengan mengantongi empat kemenangan tanpa balas atas Loh. Namun ia tetap waspada dan akan mempersiapkan strategi yang tepat untuk pertandingannya nanti.

"Untuk besok persiapannya pasti lebih bagaimana menerapkan strategi yang tepat. Bukan hanya dengan lawan tapi dengan kondisi lapangan," ucap Jonatan lagi. (NAF)