Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2022] Fajar/Rian juga Kantongi Tiket Semifinal
29 April 2022
[Badminton Asia Championships 2022] Fajar/Rian juga Kantongi Tiket Semifinal
 
 

Setelah tunggal putra memastikan satu tempat di babak final Badminton Asia Championships 2022, kini giliran ganda putra yang mengikuti jejak yang sama. Sebab salah satu pertandingan semifinal akan mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

"Lawan Pramudya/Yeremia kan teman sendiri, jadi pasti sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kami harus lebih siap," kata Rian dalam rilis PBSI.

"Persiapan khusus tidak ada. Yang penting jaga kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup," lanjut Rian.

Fajar/Rian sendiri sukses menapak babak semifinal usai menumbangkan ganda Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Dalam 28 menit, Fajar/Rian menang dengan skor 21-16, 21-16.

"Hari ini kami tidak bermain seenak kemarin-kemarin. Touch-nya seperti tidak pas terus. Beruntung kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," ucap Rian.

"Lawan bermain cukup baik, tapi kami mencoba untuk tidak mudah mati sendiri. Walau yang tadi saya bilang, touch-nya tidak pas," kata Rian lagi.

Dengan kemenangan Fajar/Rian, maka skuad Merah-Putih menempatkan lima wakil di babak semifinal Badminton Asia Championships 2022 ini. Selain Fajar/Rian dan Pramudya/Yeremia, ada Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Babak semifinal digelar hari Sabtu (30/4) di Muntinlupa Sports Complex, Manila mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB. (NAF)