Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jelang Piala Thomas & Uber] Hendra dan Nita Didaulat Jadi Kapten Tim Indonesia
05 Mei 2022
[Jelang Piala Thomas & Uber] Hendra dan Nita Didaulat Jadi Kapten Tim Indonesia
 
 

Ajang perebutan Piala Thomas dan Uber 2022 akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, 8-15 Mei 2022. Dua pemain ditunjuk sebagai kapten tim Indonesia. Mereka adalah Hendra Setiawan di tim Piala Thomas dan Nita Violina Marwah untuk Piala Uber.

Penunjukan Hendra dan Nita jadi pemimpin tim Thomas dan Uber Merah-Putih baru diputuskan ketika tim putra dan putri memulai latihan teknik perdana pada Kamis (5/5). Hendra lebih dulu didaulat sebagai kapten tim Thomas pada sesi latihan pagi. Sementara Nita baru ditunjuk saat akan memulai latihan sore.

Hendra secara aklamasi kembali ditunjuk sebagai kapten tim Thomas. Para anggota tim, satu persatu menunjuk Hendra sebagai pemimpin tim Indonesia.

"Hendra jadi kapten usai dipilih para pemain. Dia memang pantas, selain paling senior, prestasinya juga paling komplet," ujar Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra.

Sementara, Nita ditunjuk sebagai kapten tim setelah rekan-rekannya di tim Uber memilihnya. Pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki pun, langsung memberikan mandat kepada Nita jadi kapten tim.

Nita, pemain kelahiran Majalengka, Jawa Barat, 25 Maret 2001 itu dipilih karena dinilai memiliki jiwa kepemimpinan di lapangan. Juga punya pengalaman sukses memenangi ajang beregu bersama tim Indonesia merebut juara BATC di Selangor, Februari silam.

"Saya tentu harus siap menerima tugas ini. Semoga saja saya mampu dan membawa tim Uber bisa kompak dan berprestasi semaksimal mungkin," sebut Nita. (HG/Humas PP PBSI)