Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Luxemburg Open 2022] Tunggal Putri Persembahkan Gelar Juara
08 Mei 2022
[Luxemburg Open 2022] Tunggal Putri Persembahkan Gelar Juara
 
 

Satu gelar juara sudah pasti menjadi milik Indonesia dari kejuaraan bulutangkis Luxemburg Open 2022, walau babak final baru akan dimulai hari ini (8/5). All Indonesian Final yang diciptakan oleh para pemain tunggal putri binaan PB Djarum membuat Indonesia pasti membawa pulang gelar juara. Aura Ihza Aulia akan bertemu dengan rekannya Chiara Marvella Handoyo di babak puncak.

Dua pemain tunggal putri Indonesia tampil mengejutkan. Aura dan Chiara yang memulai pertandingan di kejuaraan berhadiah total US$5.000 dari babak kualifikasi berhasil menerobos babak final. Perjalanan mereka menuju babak final dilalui Aura dengan bertanding sebanyak dua kali dalam sehari, kemarin (7/5).

Aura bahkan membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kelima asal Swiss, Ronja Stern di babak perempat final dengan rubber game 21-14, 10-21, 21-18. Di babak semifinal giliran pemain asal Belanda, Jaymie Laurens dihentikan dengan 21-12, 21-18.

Chiara juga harus bertanding sebanyak dua kali dalam satu hari. Dari babak perempat final hingga semifinal, Chiara tidak kehilangan satu game pun. Semua lawan-lawannya bisa dihentikan dalam dua game. Pemain Swiss, Dounia Pelupessy dikalahkan Chiara pada babak delapan besar dalam dua game, 21-11, 21-8. Pada laga kedua yang memainkan babak semifinal pun Chiara menang straight game atas wakil Inggris, Gauri Shidaye, 21-15, 21-12.

Indonesia masih memiliki peluang menambah gelar juara. Tiga sektor lain selain tunggal putri juga bisa menempatkan wakilnya di babak final. Ganda putra, putri, dan campuran sudah ada wakil Merah Putih yang akan bertanding memperebutkan gelar juara. (AR)