Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2022] Uber Indonesia Jumpa China, Hendro: Tidak Ada yang Tidak Mungkin
11 Mei 2022
[Piala Thomas & Uber 2022] Uber Indonesia Jumpa China, Hendro: Tidak Ada yang Tidak Mungkin
 
 

Tim Uber Indonesia memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Thomas & Uber 2022. Meski datang dengan kekuatan muda tanpa pemain utama, namun sejauh ini mereka mampu menunjukkan performa terbaik dengan berhasil menjadi runner up Grup A.

Hasil itu dipastikan setelah di laga terakhir menghadapi Jepang, Rabu (11/5) pagi tadi, Srikandi Merah Putih harus menerima kekalahan 1-4 atas Jepang. Dengan demikian, Jepang lolos ke perempat final dengan status juara grup, sedangkan dua negara lainnya Jerman dan Prancis terpaksa harus menghentikan perjuangannya.

Jalan terjal bakal kembali dihadapi oleh tim Uber Indonesia di perempat final, besok Kamis (11/5), di Impact Arena. Pasalnya, pada pengundian draw yang dilaksanakan siang tadi, Indonesia dipastikan bakal bertemu dengan unggulan pertama, China, yang merupakan juara Grup B.

Dari awal kita sudah siap menerima drawing. Siapa pun lawannya, kita nggak bisa lari dari kenyataan itu. Dan drawing perempat final yang sudah kita lihat tadi, ya sudah kita cukup menerimanya saja. Karena itu sudah dilakukan secara adil oleh BWF,” ungkap Hendro Santoso, manajer tim Thomas & Uber Indonesia.

Diakui Hendro, meski bertemu unggulan pertama sekaligus, tidak ada yang tidak mungkin ketika di lapangan pertandingan.

Kita sudah sampaikan kepada tim, siapa pun lawannya, kita harus nothing to lose, harus fight. Kalau yang atas sudah berkehendak untuk kami bisa melewatinya, ya pasti kita lewat lawan siapa pun. Tidak ada yang tidak mungkin,” ungkap Hendro.

Kalau secara hitung-hitungan, mereka lebih bagus dari tim kita, dan mereka mungkin punya pengalaman lebih banyak. Tetapi di dalam bulutangkis ini, tidak bisa dilihat dari ranking, siapa yang bertanding lebih siap di lapangan, itu yang bakal menang,” jelas Hendro.

Kemenangan Bilqis Prasista yang merupakan pemain peringkat 333 dunia atas peringkat satu dunia, Akane Yamguchi di pertandingan tadi, dijadikan contoh bukti nyata oleh Hendro kalau semua tidak ada yang tidak mungkin.

Seperti tadi Bilqis, siapa sangka bisa menang lawan Akane yang merupakan peringkat nomor satu dunia. Kalau di lapangan anak-anak itu kami berikan keyakinan jika latihan dan perjuangan semua atlet itu sama. Jadi hasil drawing itu kami terima sejam dan bakal bermain fight besok,” jelas Hendro.

Harapannya nggak muluk-muluk, yang penting besok menang ketemu China,” tutup Hendro.

Berikut drawing perempat final Piala Uber 2022:

Jepang vs Chinese Taipei

Korea vs Denmark

India vs Thailand

Indonesia vs China

(ah)