Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Tim Putra Indonesia Terhenti di Semifinal
17 Mei 2022
[SEA Games 2021] Tim Putra Indonesia Terhenti di Semifinal
 
 

Perjuangan tim putra Indonesia di pertandingan beregu putra SEA Games Vietnam 2021 terpaksa harus terhenti di babak semifinal, Selasa (17/5). Berhadapan dengan Thailand di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, tim Indonesia harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-3.

Bobby Setiabudi yang turun di partai penentu, tak berhasil mencuri kemenangan dari lawan. Bobby kalah dua game langsung 18-21, 19-21 dari Panitchaphon Teeraratsakul.

“Di lapangan tadi saya bermain kurang sabar dan terburu-buru. Saya juga terlalu yakin. Di game kedua saya coba bangkit lagi, tapi di akhir-akhir masih kecolongan sama lawan. Terus kadang lawan juga masih lebih berani,” ujar Bobby.

“Sayang sekali dan sedih sekali, soalnya sudah penentuan, dengan lawan tadi seharusnya nggak boleh kalah. Cuma dari pikiran saya sama mental saya belum bisa balik. Saya mohon maaf karena tidak bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Terima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan,” lanjut Bobby.

Bobby menjadi penentu nasib Indonesia setelah imbang 2-2 dengan Thailand. Sebelumnya dua poin berhasil disumbang oleh sektor ganda, lewat wakilnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Selain Bobby, Indonesia juga kehilangan dua poin dari wakil tunggal putra lainnya, yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo dan Christian Adinata. Chico kalah dari Kunlavut Vitidsarn, sementara Christian dihadang oleh Sitthikom Thammasin.

Dengan demikian tim bulutangkis putra menyumbangkan satu medali perunggu untuk Indonesia. Perunggu lainnya menjadi milik tim Singapura. Sementara partai final besok (18/5) akan mempertemukan tim Thailand dengan Malaysia.

Berikut hasil lengkap pertandingan tim Indonesia melawan Thailand:

Tunggal putra 1: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kunlavut Vitidsarn: 14-21, 14-21

Ganda putra 1: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Chaleompon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong: 21-16, 12-21, 21-16

Tunggal putra 2: Christian Adinata vs Sitthikom Thammasin: 11-21, 12-21

Ganda putra 2: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul: 21-8, 21-13

Tunggal putra 3: Bobby Setiabudi vs Panitchaphon Teeraratsakul: 18-21, 19-21

(NAF)