Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2022] Tiga Ganda Putra ke Babak Kedua
17 Mei 2022
[Thailand Open 2022] Tiga Ganda Putra ke Babak Kedua
 
 

Sudah tiga ganda putra Indonesia yang sudah melewati babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2022. Berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, tiga ganda putra Indonesia langsung unjuk gigi dengan mengalahkan lawan-lawannya.

Dua dari tiga ganda yang lolos hari ini (17/5) harus menjalani laga tiga game. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana contohnya. Juara All England 2022 ini harus mengeluarkan kemampuannya untuk menundukkan pasangan dari Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren 21-13, 14-21, 21-12.

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga harus menang tiga game untuk mengalahkan pasangan Norwegia, Torjus Flaatten/Vegard Rikheim. Usai menang 21-17 di game pertama, Wahyu/Ade kehilangan game kedua dengan 15-21. Tidak mau mengulang kesalahan seperti game kedua, pasangan yang sudah tidak lagi berada di pelatnas ini menang cepat pada game ketiga dengan 21-12. Hanya pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menang dua game 21-16, 21-13 atas pasangan India, Attri Manu/Reddy B Sumeeth.

Indonesia punya satu satu kekuatan lagi yang belum tampil hari ini di babak pertama. Masih ada pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang siap menebar ancaman pada kejuaraan berhadiah total US$360.000. Besok (18/5), pasangan yang mendapat julukan “The Daddies” akan berjumpa pasangan dari Inggris, Callum Hemming/Steven Stalwood.

Sayangnya, dua ganda putri dan satu ganda putra Indonesia harus angkat koper lebih awal. Febriana Dwi Pujikusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah 18-21, 19-21 di tangan unggulan ketujuh, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan sementara Fitriani/Ruselli Hartawan juga dihentikan pasangan Malaysia lainnya, Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing dengan kedudukan akhir 5-21, 18-21. Satu pasang ganda putra yang gagal melangkah adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. (AR)