Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Shesar dan Jonatan Terhenti Lebih Awal
08 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Shesar dan Jonatan Terhenti Lebih Awal
 
 

Dua tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie harus angkat koper lebih awal dari Indonesia Masters 2022. Shesar terhadang unggulan pertama Viktor Axelsen (Denmark) sementara Jonatan harus mengakui keunggulan Zhao Jun Peng (China).

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6), Shesar masih belum mampu mengatasi Axelsen dalam tiga kali pertemuan. Setelah kalah di Swiss Open 2021 dan Indonesia Masters 2020, kali ini Shesar kalah dua game langsung dengan skor 14-21, 17-21.

Sementara itu, Jonatan juga harus kalah dari Zhao. Usai bermain selama 52 menit, Jonatan akhirnya menyerah 21-10, 14-21, 11-21. Di game pertama, Jonatan sebenarnya tampil dengan percaya diri dan merebut kemenangan meyakinkan 21-10. Namun di game kedua dan ketiga, Jonatan tak berhasil mempertahankan performanya.

"Pada game pertama saya bisa menerapkan strategi dengan baik dan lawan tidak mampu mengantisipasi pola penyerangan saya. Sayang di game kedua saya kurang cepat mengganti strategi permainan karena lawan sudah mendikte permainan saya. Alhasil saya kurang percaya diri dan mengontrol jalannya pertandingan," jelas Jonatan.

"Hari ini masalahnya lawan bisa membaca permainan saya dan saya kurang bisa mempertahankan poin sehingga hilang fokus dan kurang tenang. Saya sendiri berharap ke depannya bisa lebih tenang, fokus dan percaya diri lagi," lanjut Jonatan. (NAF/AH)