Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Chou Tien Chen Segel Tiket Final
11 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Chou Tien Chen Segel Tiket Final
 
 

Pemain tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen sukses menyegel tiket final Indonesia Masters 2022. Ia mengalahkan juara dunia 2021, Loh Ken Yew asal Singapura, Sabtu (11/6) di Istora Senayan, Jakarta. Chou menang usai bertarung selama 70 menit, dengan skor akhir 21-16, 8-21, 21-19.

“Pertandingannya sangat ketat, dia bermain sangat cepat. Jadi saya mengikuti polanya dan menunggu dia melakukan kesalahan sendiri. Saya mencoba mengingkatkan kecepatan, saya mencoba menyerang balik, semuanya saya lakukan untuk menang. Sangat senang dengan hasil hari ini,” kata Chou.

Membuka game pertama, Chou harus tertinggal lebih dulu dengan 2-5 dan 5-7. Namun setelahnya, Chou menyamakan kedudukan menjadi 10-10 dan membalikkan keadaan menjadi unggul 12-10. Dari situ, Chou terus memacu poin hingga akhirnya menang 21-16.

Unggul di game pertama tak membuat langkah Chou menjadi ringan di game berikutnya. Sebaliknya ia justru tertinggal jauh dan kalah telak 8-21.

“Sebenarnya saya tidak kehilangan fokus di game kedua. Tapi saya agak memperlambat tempo dan lawan unggul jauh,” ungkap Chou.

Pertarungan berjalan lebih ketat di game penentu. Masing-masing pemain mencoba menekan lawan dan merebut poin, hingga akhirnya Chou lebih dulu menyentuh angka 21.

Di babak final, Chou masih menunggu lawannya yang tengah bertanding. Yaitu antara pemain andalan tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting dengan unggulan pertama, Viktor Axelsen (Denmark).

“Besok pasti lebih ketat. Jadi saya akan coba untuk recovery secepatnya, istirahat dan mempersiapkan babak final. Saya ingin melakukan yang terbaik karena banyak yang mendukung saya. Setiap saya merasa down, saya akan ingat banyak yang mendukung saya, jadi saya akan semangat lagi dan lebih percaya diri,” ujar Chou.

“Kalau boleh memilih saya mau melawan Anthony di babak final nanti, karena dia kan tuan rumah di sini,” lanjutnya lagi.

“Saya sangat menikmati bermain di sini. Ini merupakan suporter bulutangkis terbaik di dunia. Saya sangat senang,” tutup Chou. (NAF/AH)