Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Chen Yu Fei Menang, China Kantongi Gelar Kedua
12 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Chen Yu Fei Menang, China Kantongi Gelar Kedua
 
 

Pemain tunggal putri Chen Yu Fei menyumbangkan gelar kedua untuk China di Indonesia Masters 2022. Ia mengalahkan Ratchanok Intanon dari Thailand, melalui rubber game 21-16, 18-21, 21-15, Minggu (12/6).

Sebelumnya, satu gelar juga sudah dikantongi China melalui ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang mengalahkan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis). Zheng/Huang menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-14.

“Saya sangat senang bisa juara hari ini. Prosesnya sangat susah, tapi saya sangat senang bisa menghadapi kesulitan ini dan mendapatkan kemenangan,” kata Chen.

Chen dan Intanon sudah enam belas kali saling lawan di lapangan. Dari total pertemuan, Chen unggul jauh dengan empat belas kali kemenangan. Meski begitu Chen mengakui permainan Intanon hari ini sangat bagus. Menurut Chen, Intanon bermain dengan sangat sabar, sebaliknya ia kerap terpancing untuk bermain buru-buru.

“Dari dulu saat saya melawan Intanon dia sering tidak sabar. Tapi hari ini lawan sangat berhati-hati di lapangan, sementara saya banyak tidak sabar. Hari ini lawan bermain dengan sangat bagus,” kata Chen soal lawannya.

“Saya selalu menekankan diri saya untuk selalu sabar dan tidak panik di lapangan,” lanjutnya lagi.

Kemenangan Chen menjadi hasil baik bagi tunggal putri China di Indonesia Masters. Sebab gelar terakhir dari sektor ini didapat pada 2015 melalui He Bingjiao. (NAF/AH)