Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Gregoria Kalah dari Chen Yu Fei
12 April 2024
[Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Gregoria Kalah dari Chen Yu Fei
 
 

Langkah Gregoria Mariska Tunjung di turnamen Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024 akhirnya harus terhenti di babak perempat final, Jumat (12/4). Gregoria tercatat kalah dua game langsung 16-21, 19-21 atas Chen Yu Fei (China).

Gregoria mengaku kecewa dengan penampilannya. Ia mengatakan tak bisa memanfaatkan kesempatan yang ada, dan harus menyerah kalah dalam pertandingan 49 menit itu.

“Saya rugi banyak sih. Kesempatan itu sebenarnya ada. Tetapi untuk mengejar kesempatan itu tentu butuh perjuangan. Cuma yang saya alami di tengah lapangan tadi, rasanya tidak mencerminkan sebuah perjuangan yang maksimal,” ungkap Gregoria.

“Saya kalah oleh diri sendiri dan keadaan yang tidak nyaman karena kesalahan saya sendiri. Hal itu yang membuat di game pertama tidak berkembang, kendati di akhir-akhir saya terus mencoba mengejar,” terang Gregoria.

Kalah di game pertama, membuat Gregoria bertekad untuk memperbaiki penampilannya. Terbukti di lapangan ia terus memimpin perolehan angka dengan 11-4, 16-12 dan 18-16. Namun di luar harapan, Chen justru menyamakan kedudukan menjadi 18 sama dan menyalip Gregoria dengan skor 21-19.

“Di game kedua saya ingin reset dari awal lagi. Tidak memikirkan kekalahan di game pertama. Sayang di akhir-akhir di game kedua saya malah jadi ragu-ragu. Saat unggul 17-14, karena ragu-ragu pula, smash saya malah keluar (lapangan),” ujar Gregoria.

“Bukannya mengecilkan lawan, tetapi kesempatan menang dan kalah itu sangat terbuka. Tetapi dengan permainan yang saya tampilkan di game awal, rasanya tidak cukup buat saya untuk bisa menang. Apalagi dengan kekalahan saya di game awal, pasti membuat Chen Yu Fei tambah percaya diri,” tutup Gregoria. (NAF)