Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Viktor Axelsen Pastikan Podium Juara
12 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Viktor Axelsen Pastikan Podium Juara
 
 

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen sukses memboyong gelar juara dari Indonesia Masters 2022. Kemenangan ini ia pastikan usai menghadapi Chou Tien Chen (Taiwan), untuk yang ke lima belas kalinya. Axelsen tampaknya masih terlalu tangguh buat Chou, karena dalam enam belas pertemuan sebelumnya, Chou hanya mampu mengantongi dua kemenangan.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Axelsen menang dua game langsung 21-10, 21-12 dalam 41 menit.

Pemain rangking satu dunia tersebut mengaku senang bisa memenangkan pertandingan BWF level 500 ini. Apalagi bagi Axelsen, Istora Senayan merupakan salah satu venue pertandingan yang legendaris.

“Kemenangan ini sangat spesial buat saya, karena saya bisa menang di venue legendaris. Lawan hari ini bermain dengan tangguh, rasanya senang bisa menang di sini,” kata atlet yang akrab disapa Vigo ini.

Lebih lanjut Axelsen mengatakan akan terus menata fokusnya untuk bisa meraih lebih banyak gelar. Peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 ini dijadwalkan turun di Indonesia Open 2022, Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

“Tentunya masih banyak yang ingin saya capai setelah ini. Setiap ikut turnamen di suatu negara, saya selalu ingin memenangkannya. Setelah ini saya akan fokus ke Indonesia Open dan turnamen di Malaysia,” ujar Axelsen.

Axelsen merupakan tunggal putra Denmark kedua yang pernah merebut gelar di Indonesia Masters. Sebelumnya di tahun 2019, Anders Antonsen mencatatkan diri sebagai penghuni podium tertinggi. (NAF/AH)