Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Axelsen dan Matsuyama/Shida Sukses Pertahankan Gelar Juara
19 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Axelsen dan Matsuyama/Shida Sukses Pertahankan Gelar Juara
 
 

Pemain tunggal putra, Viktor Axelsen (Denmark) dan ganda putri Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) sukses mempertahankan gelar juara Indonesia Open 2022. Keduanya berhasil menduduki podium utama usai berjuang selama tiga game dalam menghadapi lawan masing-masing.

Kemenangan pertama dipastikan oleh Matsuyama/Shida. Berlaga di babak final, Minggu (19/6), mereka mengalahkan rekan senegaranya Yuki Fukushima/Sayakan Hirota dengan skor 18-21, 21-14, 21-17 dalam 75 menit.

“Kunci kemenangan kami hari ini karena kami terus menampilkan permainan agresif hingga akhir. Sehingga bisa menang hari ini,” ujar Shida usai laganya di Istora Senayan, Jakarta.

Sementara itu, meski kalah, Fukushima/Hirota mengaku cukup puas dengan penampilan mereka hari ini. Keduanya juga mengatakan sudah memberikan penampilan maksimal di partai puncak hari ini.

“Walaupun kalah, kami sebenarnya tidak memikirkan hasil kalah atau menang. Tapi kami senang bisa bermain dengan baik dan menunjukkan permainan yang menarik sesuai dengan pola kami,” kata Fukushima.

Selain Matsuyama/Shida, Axelsen juga sukses merebut kemenangan di babak final Indonesia Open 2022. Selain mempertahankan gelar juara di Indonesia Open, Axelsen juga sukses merebut dua gelar secara beruntun di Istora dalam dua pekan ini. Pekan lalu, Axelsen juga menjadi juara di Indonesia Masters 2022.

Berhadapan dengan Zhao Jun Peng (China), Axelsen tampil meyakinkan dengan merebut dua game langsung 21-9, 21-10 dalam 38 menit. Tahun lalu di Bali, Axelsen mengalahkan Loh Kean Yew (Singapura) melalui rubber game 21-13, 9-21, 21-13.

“Memenangkan gelar Indonesia Open di Istora menjadi salah satu mimpi saya. Hari ini saya menggunakan kemampuan dan pengalaman saya. Saya berusaha mengontrol permainan dan saya merasa sangat senang dengan hasil pertandingan hari ini,” ujar Axelsen.

Axelsen tampil meyakinkan sejak babak pertama Indonesia Open 2022. Ia mengalahkan Kanta Tsuneyama (Jepang), Lu Guang Zu (China), Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia), dan di semifinal dengan Lee Zii Jia (Malaysia). (NAF)