Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Lithuanian International 2022] Tunggal Putri Kuasai Babak Semifinal
12 Juni 2022
[Lithuanian International 2022] Tunggal Putri Kuasai Babak Semifinal
 
 

Para pemain tunggal putri Indonesia yang tengah bertanding dikejuaraan bulutangkis Lithuanian Internasional 2022 menorehkan prestasi yang membanggakan. Empat pemain putri masa depan Indonesia menguasai babak semifinal. Tidak ada satu tempat yang disisakan bagi pemain dari negara lain.

Tanda-tanda keperkasaan tunggal putri Indonesia sudah terbaca dari babak kedua. Delapan pemain sudah bercokol di babak kedua. Sayangnya satu partai harus mempertemukan sesama pemain Indonesia pada babak kedua. Pertandingan antara Ruzana bertemu dengan Kyla Legiana Agatha akhirnya dimenangkan oleh Kyla dengan 21-16, 21-15.

Keperkasaan tunggal putri Indonesia terus berlanjut di babak  perempat final. Tujuh tempat babak delapan besar diisi oleh para pemain Indonesia. Satu tempat babak perempat final hanya disisakan untuk pemain Filipina Talullah Sharleen Van Coppenolle. Akhirnya pemain asal Filipina dihentikan oleh Mutiara Ayu Puspitasari dengan 21-13, 21-13 kemarin (11/6) pada babak perempat final.

Perang saudara di babak perempat final lainnya mempertemukan sesama pemain Indonesia. Aisyah Sativa Fatetani melesat ke babak semifinal usai menang rubber game dari rekannya Siti Sarah Azzahra 14-21, 21-12, 21-14. Tasya Farahnailah juga menang rubber game. Tasya mengalahkan Bilqis Prasista dengan 21-14, 17-21, 21-15. Satu tempat lainnya diisi oleh Saifi Rizka Nurhidayah. Saifi menghentikan Kyla dengan 21-18, 22-20.

Dengan empat pemain di babak semifinal membuat Indonesia sudah pasti membawa pulang satu gelar dari sektor tunggal putri. Hari ini (12/6) menjadi penentuan siapa pemain yang akan melesat ke babak final. Mutiara akan bersaing dengan Aisyah sementara Tasya bertemu Saifi. (AR)