Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Hadapi Fajri, Bagas/Fikri Soal Peluang: Fifty-Fifty
15 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Hadapi Fajri, Bagas/Fikri Soal Peluang: Fifty-Fifty
 
 

Satu tiket babak perempat final Indonesia Open 2022 sudah dikantongi oleh satu pasangan ganda putra Indonesia. Hal ini dipastikan melalui pertemuan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak dua.

Sejak awal, Fajar/Rian sudah mengantisipasi pertemuannya dengan pasangan berjuluk Bakri itu. Fajar/Rian juga mengatakan akan mewaspadai semangat juniornya tersebut. Terlebih Bagas/Fikri sebelumnya berhasil merebut gelar di All England 2022.

“Bagas/Fikri merupakan pemain yang bagus. Mereka baru juara All England kemarin, pasti mereka juga akan berusaha mengeluarkan permainan terbaiknya,” kata Fajar.

Di sisi lain, Bagas/Fikri juga terus melakukan persiapan untuk menghadapi Fajar/Rian. Bagas/Fikri menilai permainan rekannya tersebut sedang dalam performa terbaik dan terbukti konsisten dengan menjadi juara di Indonesia Masters 2022.

“Persiapannya dari fokus, mental, sama polanya juga harus dipersiapkan. Karena ketemu teman sendiri, senior sendiri, jadinya harus tau itu. Peluangnya fifty-fifty,” ujar Bagas.

“Jangan gampang menyerah di lapangan, semangatnya harus lebih dari pada mereka. Karena mereka konsisten,” kata Bagas soal persiapannya.

Sebelumnya di babak pertama, Fajar/Rian mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) dengan 21-19, 21-14. Sementara Bagas/Fikri menghentikan langkah pasangan Skotlandia, Alexander Sunn/Adam Hall dengan 21-16, 21-16.

“Pertandingan tadi alhamdulillah kami sudah lebih baik dari kemarin, walaupun masih kurang enak. Tapi lebih baik dari pada Indonesia Masters kemarin,” pungkas Bagas. (NAF)