Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Perempat Final: Empat Wakil Indonesia Bersiap Hadapi Lawan Tak Mudah
16 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Perempat Final: Empat Wakil Indonesia Bersiap Hadapi Lawan Tak Mudah
 
 

Indonesia meloloskan empat wakil ke babak perempat final Indonesia Open 2022. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra), dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Menghadapi laganya di babak delapan besar, wakil Indonesia harus berhadapan dengan lawan-lawan yang tak mudah. Sebagian besar bahkan ditantang pemain yang lebih diunggulkan.

Apriyani/Fadia akan melawan Lee So Hee/Shin Seung Chan, unggulan dua asal Korea. Meski di pertemuan pertamanya Apriyani/Fadia berhasil menang, tapi kini keduanya harus lebih waspada. Sebab Lee/Shin pastinya sudah mulai mempelajari permainan duet baru ganda putri Indonesia ini.

Selain itu, soal stamina dan kondisi fisik juga perlu diperhatikan. Apriyani/Fadia yang bermain hingga babak final Indonesia Masters 2022 tentu cukup menguras energi. Belum lagi sejak babak pertama Indonesia Open 2022, Apriyani/Fadia harus terlibat laga panjang dalam tiga game.

Di tunggal putra, Anthony kembali harus berhadapan dengan pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark). Terakhir di Indonesia Masters 2022 lalu, Anthony kalah 15-21, 15-21. Perjuangan jatuh bangun Anthony tampaknya masih belum bisa mengatasi Axelsen kala itu.

Kini, Anthony kembali harus bersiap dan berharap bisa mencuri kemenangan dari peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Ganda putra menjadi sektor yang mengirimkan wakil terbanyak. Pramudya/Yeremia berhadapan dengan unggulan lima, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). Di Badminton Asia Championships 2022 lalu, Pramudya/Yeremia berhasil menang 23-21, 21-10 dari Aaron/Soh.

Sementara Fajar/Rian akan menantang pasangan baru China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Meski lawannya tak lebih diunggulkan, namun Liu/Ou merupakan pasangan yang perlu diwaspadai. Sebab keduanya mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak pertama Indonesia Open 2022.

Babak perempat final Indonesia Open 2022 akan berlangsung pada Jumat (17/6) di Istora Senayan, Jakarta, mulai pukul 13.00 WIB. (NAF)