Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Nantes International Challenge 2022] Enam Ganda Putri di Babak Utama
23 Juni 2022
[Nantes International Challenge 2022] Enam Ganda Putri di Babak Utama
 
 

Sebanyak enam ganda putri Indonesia sedang menimba pengalaman dan mencari prestasi di kejuaraan Nantes International Challenge 2022, yang berlangsung di Prancis. Ganda putri menjadi satu-satunya sektor yang tidak menjalani babak kualifikasi. Seluruh pasangan langsung bertanding di babak utama, termasuk enam ganda putri Indonesia.

Walau menyertakan enam pasang, tetapi tidak satu pun pasangan Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan. Juga tidak ada satu pasangan pun yang mendapat bye di babak pertama. Hanya pasangan Savira Nurul Husnia/Kelly Larissa yang bisa melengang ke babak tanpa tanding. Itu pun hanya karena lawannya Paula Lynn Cao Hok/Lauren Lam yang berasal dari Malaysia batal mengikuti kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$15.000. Beberapa pasang ganda putri Indonesia akan menghadapi pasangan unggulan di babak kedua, tentunya dengan catatan mereka bisa menang dari lawannya di babak pertama.

Nethania Irawan/Febi Setianingrum misalnya. Jika menang dari pasangan asal tuan rumah Prancis, Adele Fillonneau/Eulaile Serre di babak pertama, mereka akan menantang unggulan keempat Flavie Vallet/Emilie Vercelot yang juga sama-sama berasal dari Prancis pada babak kedua.

Melani Mamahit/Tryola Nadia juga akan menjalani nasib yang sama. Seandainya menang dari pasangan Kanada, Camille Leblanc/Eliana Zhang di babak pertama, Melani/Tryola akan bertemu unggulan ketiga dari Malaysia, Francesca Corbett/Allison Lee.

Tak kalah beratnya adalah pasangan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani. Kemungkinan menghadapi unggulan kedua Julie Finne Ipsen/Mai Surrow dari Denmark sangat mungkin terjadi jika kereka bisa menang di babak pertama dari ganda asal Skotlandia, Rachel Andrew/Eleanor O’Donnell.

Dua ganda putri Indonesia lainnya yang akan mengikuti kejuaraan dari tanggal 23 – 26 Juni 2022 adalah Sofy Al Mushira Asharunnisa/Ridya Aulia fatasya dan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. (AR)