Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Nantes International Challenge 2022] Syabda Hentikan Unggulan dan Melaju ke Perempat Final
25 Juni 2022
[Nantes International Challenge 2022] Syabda Hentikan Unggulan dan Melaju ke Perempat Final
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia asuhan PB Djarum, Syabda Perkasa Belawa tampil cemerlang di laga babak utama Nantes International Challenge 2022 yang berlangsung Jumat (24/6) kemarin, di La Trocardière, Rezé.

Pada babak pertama, lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 itu berhasil menciptakan kejutan dengan mengalahkan unggulan asal tuan rumah, Arnaud Merkle. Pemain peringkat 375 dunia itu menang dengan dua game langsung 21-19, 21-17 atas pemain peringkat 56 dunia tersebut.

Di hari yang sama, Syabda kembali melakoni laga babak 16 besar menghadapi wakil Denmark, Magnus Johannesen. Meskipun Magnus di atas kertas lebih diunggulkan dengan status peringkat 108 dunia saat ini, namun kembali Syabda berhasil meraih kemenangan dengan dua game langsung 21-19, 21-17.

Dengan hasil itu, pemain kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 itu berhak untuk satu tiket berlaga di babak perempat final hari ini, Sabtu (25/6). Syabda akan melakoni laga babak perampat final menghadapi wakil Denmark, Mads Christophersen. Pertemuan nanti bakal menjadi yang perdana bagi kedua pemain ini. Di atas kertas, Mads lebih diunggulkan dengan status peringkat 75 dunia saat ini.

Sementara itu satu wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Tegar Sulistio harus terhenti di babak 16 besar. Sedangkan dua wakil lainnya, Alwi Farhan dan Bodhi Ratana Teja Gotama terhenti di babak pertama. (AH)