Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2022] Apri/Fadia Lewati Babak Pertama
28 Juni 2022
[Malaysia Open 2022] Apri/Fadia Lewati Babak Pertama
 
 

Kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2022 sudah dimulai hari ini (28/6). Para pemain bulutangkis terbaik dunia, hampir semua datang meramaikan kejuaraan yang masuk dalam kategori BWF World Tour Super 750. Indonesia di sektor ganda putri menurunkan tiga andalannya, masing-masing atas nama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febby Valencia Dwijayati Gani/Ribka Sugiarto, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Pasangan Apri/Fadia sudah memulai pertandingan babak pertama. Bertemu dengan pasangan dari Jerman Stine Kuespert/Emma Moszczynski, finalis Indonesia Masters 2022 asal Indonesia mampu menang dalam dua game, 22-20, 21-9. Apri/Fadia memang sempat dipersulit lawan yang berada pada peringkat 77 dunia terutama pada game pertama. Faktor angin di lapangan sepertinya menjadi kendala tersendiri bagi ganda yang baru dipasangkan ini. Beruntung mereka bisa cepat mengatasinya.

Di game pertama tadi sempat ramai juga karena mereka bermain cukup bagus dan kita masih menyesuaikan kondisi lapangan,” ujar Fadia kepada tim Humas dan media PP PBSI.

Hal senada juga diutarakan oleh Apriyani usai pertandingan.

Di awal-awal sempat kaget juga karena arah anginnya berubah-ubah. Antisipasinya harus cepat, pintar-pintar menempatkan bola jangan sampai yang ujung-ujung banget karena bisa keluar dan gatal akibatnya,” tutur Apri.

Langkah berat harus ditempuh Apri/Fadia. Usai menang dari ganda Jerman. Mereka akan bertemu dengan unggulan keenam asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang juga merupakan juara Indonesia Open 2022 pada babak kedua.

“Persiapan melawan Matsuyama/Shida yang pasti harus makan banyak dan tidur enak,” kata Apri.

Yang pasti harus siap capek semuanya, termasuk mental dan pikiran. Juga kalau pola sudah terbaca harus cepat ganti dan konsisten,” pungkas Apri. (AR)