Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Chico Melesat
12 Juli 2022
[Peringkat Dunia] Chico Melesat
 
 

Badan bulutangkis dunia (BWF) telah mengeluarkan daftar peringkat dunia terbaru pada hari ini (12/7). Peringkat dunia yang telah dirilis termasuk kejuaraan yang baru diselesaikan pada pekan lalu, yakni Malaysia Masters 2022.

BWF menyebutkan jika peringkat dunia pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Usai menjadi juara tunggal putra pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2022, peringkat dunia Chico mengalami kenaikan sebanyak 11 peringkat. Terbaru, pemain kelahiran Jayapura ini sudah ada di urutan 34 dunia. Kenaikan peringkat dunia Chico tentunya berbanding lurus dengan poin yang didapatnya. Menjadi juara pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500, akan mendapatkan poin sebanyak 9200. Inilah penyebab kenaikan peringkat dunia dari Chico.

Berbeda seratus delapan puluh derajat dengan peringkat yang diraih oleh Shesar Hiren Rhustavito. Pemain yang akrab disapa dengan Vito ini justru mengalami penurunan peringkat. Shesar digeser turun oleh pemain China, Lu Guang Zu yang menjadi semifinalis di kejuaraan Malaysia Masters 2022. Berdasarkan peringkat terbaru, peringkat Shesar turun satu peringkat menjadi 25 sementara pemain China berada di atasnya, 24.

Tidak ada perubahan apa pun pada pemain yang berada pada peringkat sepuluh besar dunia. Pemain Denmark, Viktor Axelsen masih belum tergoyahkan sebagai pemain nomor satu dunia. Kento Momota, pemain tunggal putra Jepang mengikutinya pada peringkat dua. Pemain Denmark lainnya, Anders Antonsen membuntuti di peringkat tiga. Pemain asal Taiwan, Chou Tien Chen menempel di peringkat empat, diikuti oleh pemain Malaysia, Lee Zii Jia pada urutan lima. Dua pemain Indonesia juga tidak tergusur dari peringkat dunia sebelumnya. Anthony Sinisuka Ginting masih kokoh di peringkat enam sementara Jonatan Christie duduk di peringkat delapan. (AR)