Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2022] Chico Langsung ke Babak Utama
12 Juli 2022
[Singapore Open 2022] Chico Langsung ke Babak Utama
 
 

Rangkaian kejuaraan bulutangkis seri Asia masih terus berlanjut. Usai dari Malaysia, sebagian besar pemain terbaik dunia langsung bertolak menuju Singapura untuk mengambil bagian dalam kejuaraan Singapore Open 2022. Kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500 ini akan diselenggarakan pada 12 – 17 Juli 2022. Singapore Indoor Stadium menjadi tempat perhelatan kejuaraan yang menawarakan hadiah total US$370.000.

Sektor tunggal putra menyiapkan empat pemain agar bisa membawa pulang gelar juara. Ada Chico Aura Dwi Wardoyo, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan pemain senior Tommy Sugiarto. Tidak nampak nama pemain nomor satu dunia Viktor Axelsen dan rekannya Anders Antonsen, juga Kento Momota asal Jepang. Pemain Malaysia, Lee Zii Jia juga tidak terlihat pada susunan undian yang telah dirilis.

Pemain Indonesia Chico seperti mendapat durian runtuh. Semula ia harus mengawali pertandingan dari babak kualifikasi. Karena beberapa pemain urung tampil, juara Malaysia Masters 2022 ini bisa langsung bertanding di babak utama. Chico membuka perjalanannya di Singapura dengan bertemu pemain asal Kanada, Brian Yang.

Chico yang berdasarkan daftar peringkat terbaru sudah ada pada peringkat 34 dunia, baru pertama kali bertemu dengan lawannya. Perbedaan peringkat yang tidak terlalu jauh, mengisyaratkan pertandingan akan berjalan menarik. Dalam jalur undian Chico terdapat juga pemain China, Zhao Jun yang merupakan finalis Indonesia Open 2022, lalu pemain India, Srikanth Kidambi.

Jonatan Christie yang merupakan unggulan kelima berada satu pool dengan Chou Tien Chen. Ada juga pemain China, Lu Guang Zu yang sudah harus bertemu dengan Chou Tien Chen di babak pertama. Jonatan Christie atau yang biasa akrab disapa dengan Jojo ini akan mengawaIi pertandingan melawan pemain India, Kashyap Parupalli. Satu kali sudah keduanya bertemu. Jojo kalah pada pertemuan perdana yang terjadi pada kejuaraan Malaysia Masters 2015. Jojo yang kini memiliki prestasi dan peringkat dunia yang lebih baik dari lawannya, rasanya akan bisa membalas kekalahan dari lawan yang ada di peringkat 38 dunia.

Anthony Sinisuka Ginting menduduki unggulan keempat pada kejuaraan ini. Ia akan bersua dengan pemain asal Taiwan, Wang Tzu Wei pada babak pertama. Dalam catatan pertemuan keduanya, Anthony sudah menang sebanyak empat kali dengan berbanding dua kekalahan. Tiga kemenangan berturut-turut tercipta di tiga pertemuan terakhir.

Sementara itu Tommy Sugiarto akan menghadapi pemain tuan rumah Singapura yang lolos dari babak kualifikasi, Jia Heng Jason Teh. Jika menang, besar kemungkinan akan bertemu dengan andalan Singapura, Loh Kean Yew pada babak kedua. (AR).