Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2022] Kado Kemenangan di Hari Ulang Tahun Hendra
25 Agustus 2022
[BWF World Championships 2022] Kado Kemenangan di Hari Ulang Tahun Hendra
 
 

Pasangan ganda putra senior Indonesia sudah memastikan diri berada pada babak perempat final di ajang BWF World Championships 2022. Pasangan yang mendapat julukan “The Daddies” sempat dipaksa mengeluarkan lebih kemampuannya saat menghadapi pasangan dari Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak ketiga hari ini (25/8), walau akhirnya menang dua game 21-18, 23-21.

Ganda Jerman berperingkat 13 dunia ini memang kadang menjadi kuda hitam bagi pasangan ganda putra lainnya. Sebelumnya juga mereka pernah sekali mengalahkan Ahsan/Hendra di pertemuan terakhir pada kejuaraan Denmark Open 2021. Pada pertandingan babak ketiga tadi pun mereka sempat meninggalkan Ahsan/Hendra dengan 7-11 pada game kedua. Di penghujung game kedua saat Ahsan/Hendra unggul 20-17 mereka masih bisa menyamakan angka menjadi 20-20. Untungnya Ahsan/Hendra tetap fokus pada permainannya sendiri dan menang 23-21.

Kemenangan dari pasangan Jerman memberi arti tersendiri bagi Hendra Setiawan yang rupanya hari ini sedang merayakan hari kelahirannya.

Di ulang tahun saya hari ini harapannya saya mau sehat-sehat sajalah,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI. “Mengucap alhamdulillah sudah bisa menang hari ini. Pertandingan yang tidak mudah karena lawan bermain bagus. Kita cukup tertekan tapi kita coba untuk bangkit, cari cara untuk dapat poin,” ucap Ahsan

Mengomentari kemenangan hari ini, Ahsan menuturkan jika mereka mengubah pola permainannya, terutama pada game kedua.

Kita tadi memang mengubah pola permainan di tengah-tengah laga. Itu yang buat kita bisa keluar dari tekanan. Kalau main drive terus kita kalah, jadi tadi coba divariasikan drive dan penempatan-penempatannya. Lawan bermain rapi, pukulannya tidak kencang tapi bolanya turun makanya kita coba untuk bermain net dulu juga,” tambah Ahsan.

Babak delapan besar sudah depan mata. Tentunya Ahsan/Hendra ingin mengulang prestasi yang pernah mereka raih di kejuaraan ini. Ahsan/Hendra masih menunggu lawan yang akan dihadapi di babak perempat final yang akan dilangsungkan besok (26/8). Pemenang pertandingan antara pasangan India, MR Arjun/Hruv Kapila melawan wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean akan menjadi lawan Ahsan/Hendra.

Besok harus lebih siap dan jangan puas dengan kemenangan hari ini,” pungkas Hendra.