Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2022] Rinov/Pitha Terhenti di Babak Dua
01 September 2022
[Japan Open 2022] Rinov/Pitha Terhenti di Babak Dua
 
 

Langkah pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tak bisa berlanjut ke babak perempat final Japan Open 2022. Keduanya terhenti usai berhadapan dengan unggulan empat, Wang Yi Lyu/Huang Dong Pin (China). Rinov/Pitha kalah 13-21, 18-21 dalam 37 menit.

Rinov/Pitha mengaku kalah tenaga dari lawannya tersebut. Hal ini menjadi catatan buat mereka untuk dapat mengatasinya di kemudian hari.

“Tidak bisa dipungkiri kami memang kalah tenaga dari mereka. Ini menjadi pekerjaan rumah buat kami bagaimana mengatasi masalah ini,” ujar Rinov usai laganya di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Kamis (1/9).

Kalah di game pertama, Rinov/Pitha membuka peluang di awal game kedua. Mereka sempat unggul jauh dengan 7-1, 10-5 dan 11-8. Namun setelah jeda interval, Rinov/Pitha tak bisa mempertahankan penampilannya. Keduanya mengaku terbawa pola permainan lawan dan terlambat untuk keluar dari tekanan. Wang/Huang kemudian menyamakan kedudukan menjadi 13-13 dan secara perlahan membalikkan keadaan.

Rinov/Pitha akhirnya harus kembali mengakui keunggulan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

“Masih banyak yang harus diperbaiki, tenaga, fokus, stamina. Kami harus latihan lebih giat lagi, kami ingin lebih baik lagi,” pungkas Rinov.

“Di game kedua dari servis Rinov itu bagus sekali, kami dapat banyak poin dari situ. Setelah interval malah kembali ikut ke pola mereka dan terlambat untuk keluar dan mengubahnya lagi. Dan lawan pun sudah tahu bagaimana celah untuk merebut poin dari kami,” ungkap Pitha.

Dengan kekalahan Rinov/Pitha, maka ganda campuran Indonesia tanpa wakil di babak perempat final Japan Open 2022. Sebelumnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sudah kalah di babak pertama dari Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia). (NAF)