Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2022] Indonesia Tertinggal
20 Oktober 2022
[BWF World Junior Championships 2022] Indonesia Tertinggal
 
 

Babak perempat final nomor beregu pada ajang BWF World Junior Championships 2022 dilaksanakan hari ini (20/10), di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol. Salah satu partai babak delapan besar menyajikan pertemuan antara Indonesia melawan China. Untuk sementara tim Indonesia tertinggal 0 – 1 dari China.

Partai pembuka antara Indonesia melawan China memainkan sektor ganda campuran. Indonesia menurunkan pasangan Rafli Ramanda/Az Zahra Putri Diana melawan wakil China, Zhu Yi Jun/Liu Sheng Shu. Partai perdana lepas dai genggaman Indonesia. Ganda campuran China, bisa memetik kemenangan straight game 21-13, 21-15 dari Rafli/Zahra.

"Kami tampil tegang karena ini partai pembuka jadi mainnya terburu-buru. Kami juga tidak bisa lepas dari tekanan lawan," ujar Dania kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Power mereka lebih kuat daripada kami. Ini jadi evaluasi buat ke depannya. Kami harus lebih tenang dan menambah power," sambungnya.

Sektor tunggal putra menjadi partai kedua. Indonesia menurunkan Alwi Farhan sebagai andalannya di tunggal putra. Sementara China diwakili oleh Zhu Xuan Chen. (AR)