Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2022] Faza/Jessica Terhenti
27 Oktober 2022
[BWF World Junior Championships 2022] Faza/Jessica Terhenti
 
 

Babak keempat ajang BWF World Junior Championsips 2022 rupanya belum berpihak kepada sejumlah pemain muda Indonesia. Hari ini (27/10) para pemain masa depan Indonesia mulai bertumbangan. Pasangan Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani menjadi salah satu ganda campuran Indonesia yang harus terhenti.

Kalah di game pertama dengan 19-21 dari ganda China, Yu Hao/Qin Hui Zhi, Faza/Jessica bisa membalas di game kedua dengan 21-15. Namun sayang, kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya buyar. Unggul 20-16 pada game ketiga, ganda Indonesia malah tampil terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan. Perolehan angka mereka pun bisa disamakan oleh lawan menjadi 20-20 hanya dalam satu kali service di tangan. Keberuntungan memang belum berpihak pada Faza/Jessica. Game ketiga melayang ke tangan ganda China dengan 26-28.

"Di game ketiga kami terlalu terburu-buru mau memastikan kemenangan. Kurang tenang dan rasa ingin menangnya besar sekali tapi malah kurang kontrol dan akhirnya blunder sendiri," ujar Faza kepada Tim Humas dan Media PP PBSI

"Jujur kecewa dengan kekalahan ini tapi mungkin memang rezekinya sampai di sini. Ke depan kami harus lebih tenang mainnya, tidak boleh menggebu-gebu, harus fokus dan jernih pikirannya," lanjutnya.

Pasangan Rafli Ramanda/Az Zahra Putri Diana juga ikut tergusur. Andalan Indonesia di nomor beregu ini juga ikut kalah dari pasangan China, Zhu Yi Jun/Liu Sheng Shu dengan 15-21, 15-21. (AR)