Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2022] The Minions ke Final
22 Oktober 2022
[Denmark Open 2022] The Minions ke Final
 
 

Indonesia sudah memiliki satu tiket di babak final pada kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2022. Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil pertama Indonesia yang mencapai babak final pada kejuaraan yang dilaksanakan di Odense, Denmark. Pada babak semifinal yang dimainkan hari ini (22/10), Kevin/Marcus membungkam andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dengan rubber game 21-17, 13-21, 21-17.

Penampilan Kevin/Marcus kembali pada permainan terbaik seperti halnya saat merajai ganda putra dunia. Penempatan bola ciamik dari Kevin, serangan smash keras dari Marcus membuat pasangan Malaysia tertekan. Ganda Malaysia hanya bisa membuat angka sama 15-15 di game pertama. Setelahnya Kevin/Marcus unggul.

Di game kedua, ganda Malaysia mengambil inisiatif menyerang. Kevin/Marcus tidak dapat lepas dari tekanan lawan. Pertandingan ketat kembali terjadi pada game ketiga. Jeda Interval ganda Indonesia sempat unggul tipis 11-10. Tetapi ganda Malaysia bisa membalikkan keadaan dan unggul 15-13. Penampilan memukau Kevin kembali muncul. Cegatan cepat di depan jaring berulang kali menghasilkan angka. Ganda Indonesia yang mendapat julukan “The Minions” ini menutup game ketiga usai bola yang dilepaskan ganda Malaysia keluar dari lapangan.

"Pertama-tama kami bersyukur puji Tuhan bisa kembali masuk ke final, semoga besok bisa bermain lebih baik lagi dan meraih hasil yang lebih baik.Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan bisa juara di sini," ujar Kevin kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Di game  ketiga kami bermain lebih fokus, lebih siap tidak banyak mati sendiri. Terakhir-akhir terlihat lawan banyak melakukan kesalahan sendiri," ucap Marcus.

"Kembali masuk final, saat ini kami berdua kangen menjadi juara," lanjut Marcus.

Belum diketahui siapa lawan Kevin/Marcus di babak final yang akan dimainkan besok (23/10). Kevin/Marcus masih menunggu pemenang dari pertandingan antara gadan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Oo Yi. (AR)