Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Series 2022] Stephanie Melangkah ke Empat Besar
11 November 2022
[Malaysia International Series 2022] Stephanie Melangkah ke Empat Besar
 
 

Tunggal putri, Stephanie Widjaja berhasil menembus ke semifinal Malaysia International Series 2022. Tiket masuk babak empat besar didapat setelah mengalahkan rekan senegaranya, Saifi Rizka Nurhidayah lewat pertarungan tiga game, 21-11, 18-21, 21-16.

"Senang karena bisa masuk semifinal. Tadi lawan Saifi juga tidak gampang dimatikan, apalagi di sini karakter shuttlecock-nya sangat lambat. Selain itu, kami sudah sama-sama hafal pola permainannya," kata Stephanie dalam rilis PBSI.

Pada babak semifinal yang dimainkan Sabtu, (12/11), Stephanie akan bertemu Gao Fang Jie asal China.

"Besok main semaksimal mungkin saja karena dia pemain lama dan kemarin di Malang juga juara di dua turnamen," ujar Stephanie.

Sayang keberhasilan Stephanie, tak bisa diikuti Aisyah Sativa Fatetani. Sativa harus mengubur harapan lolos ke babak empat besar setelah kalah dari Chiu Pin-Chian (Taiwan) dengan skor 16-21, 18-21.

"Tadi kalau dari cara bermainnya, sebenarnya saya sudah benar. Cuma kadang saya kurang bisa konsisten menjaga cara mainnya. Pada poin-poin akhir, saya terlalu terburu-buru dan sebaliknya lawan tampil lebih tenang,” tutur Sativa.

Menurut asisten pelatih tunggal putra, Morico Harda, dari strategi dan pola main Sativa sebenarnya sudah tepat. Terbukti di game kedua, ia sempat memimpin hingga 18-15.

"Strateginya sudah benar dan jalan. Dia bahkan di game kedua sempat memimpin poin di kedudukan 18-15. Sayang, setelah itu Sativa terburu-buru untuk menyerang dan mematikan bola. Jadi malah banyak melakukan kesalahan sendiri," komentar Morico.

Satu wakil Indonesia yang juga lolos ke semifinal adalah pasangan ganda putra, Muhammad Juan Elgiffani/Muhammad Nendi Novatino. Mereka melaju ke babak empat besar setelah mengandaskan Chia Weijie/Low Hang Yee, unggulan keempat asal Malaysia dengan skor, 21-11, 21-12. (NAF)