Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Tunggal Putri Kirim Satu Wakil, Tunggal Putra Terhenti
26 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Tunggal Putri Kirim Satu Wakil, Tunggal Putra Terhenti
 
 

Sektor tunggal putri mengirimkan satu wakilnya, Stephanie Widjaja ke babak perempat final BNI Indonesia Masters 2023. Stephanie lolos dengan mengalahkan unggulan tiga asal Myanmar, Thet Htar Thuzar, 21-10, 21-15. Stephanie menjadi satu-satunya wakil yang tersisa, setelah tiga wakil lainnya kalah di babak dua.

Bilqis Prasista tak bisa melanjutkan langkahnya, setelah berhadapan dengan unggulan enam, Pornpicha Choeikeewong (Thailand). Tunggal putri yang kini menghuni Pelatnas PBSI itu kalah dengan skor 13-21, 12-21.

Aisyah Sativa Fatetani juga harus mengakui keunggulan lawannya. Bertemu dengan Hina Akechi dari Jepang, Aisyah akhirnya kalah 21-19, 10-21, 12-21.

Sementara Chiara Marvella Handoyo kalah dari Lee Se Yeon  (Korea), usai berjuang selama 63 menit. Chiara yang kehilangan game pertama, sempat membuka peluang dengan menang di game kedua. Sayang di game pamungkas, Chiara akhirnya kalah dengan skor akhir 17-21, 21-15, 15-21.

“Di game pertama tadi sempat poinnya imbang sebelum interval. Tapi saya fokusnya kurang konsisten. Tiba-tiba hilang,” kata Chiara.

“Di game kedua lebih menyerang, lawan jadi sering out-out. Di game ketiga sempet ketinggalan lumayan jauh tapi coba buat mengejar. Cuma di poin-poin akhir konsentrasinya hilang,” lanjut Chiara.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia belum berhasil mengirimkan wakil ke babak perempat final. Alwi Farhan, Alvi Wijaya Chairullah, Yohanes Saut Marcellyno, Tommy Sugiarto, serta Prahdiska Bagas Shujiwo yang bermain di babak dua, sama-sama harus mengakui keunggulan lawannya. (NAF)