Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Stephanie Terhenti, Tunggal Putri Tanpa Wakil di Semifinal
27 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Stephanie Terhenti, Tunggal Putri Tanpa Wakil di Semifinal
 
 

Satu-satunya tunggal putri Indonesia yang bertanding di babak perempat final BNI Indonesia Masters 2023, Stephanie Widjaja akhirnya harus terhenti. Stephanie tak berhasil mengatasi permainan juara BWF World Junior Championships 2022, Tomoka Miyazaki (Jepang).

Dalam laga yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Jumat (27/10), Stephanie kalah dua game langsung dengan skor 13-21, 14-21. Ia mengakui penampilannya kali ini tak keluar dengan maksimal. Stephanie pun akhirnya harus merelakan tiket semifinal kepada Miyazaki.

“Tadi di lapangan saya mainnya kurang yakin. Dari awal saya sudah tahu mau main seperti apa, tapi di tengah pertandingan pola saya berubah,” ungkap Stephanie.

Kekalahan ini dikatakan Stephanie sebagai bahan evaluasi untuknya, sebelum mempersiapkan diri menuju turnamen berikutnya. Rencananya setelah ini Stephanie akan ambil bagian di turnamen Bahrain International Series 2023 yang berlangsung pada 14-19 November mendatang.

“Sekarang saya mencoba untuk melakukan penyembuhan lutut kanan saya terlebih dahulu. Saya merasa gerakan saya terbatas dan berharap recovery bisa pulih tepat waktu,” ujar runner up German Junior 2020 tersebut.

Babak semifinal Indonesia Masters 2023 pun akan berlangsung wakil dari Indonesia. Empat pemain yang lolos ialah Sim Yu Jim (Korea) yang akan berhadapan dengan Pornpicha Choeikeewong (Thailand), kemudian Tomoka Miyazaki (Jepang) dengan Lee Se Yeon (Korea). (NAF)