Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Ditonton Langsung oleh Orangtua, Richie Makin Semangat di Lapangan
29 November 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Ditonton Langsung oleh Orangtua, Richie Makin Semangat di Lapangan
 
 

Richie Duta Richardo baru saja menyelesaikan pertandingan pertamanya di Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022. Ia mengalahkan Achinthya Madapathage (Sri Lanka) dalam 20 menit, dengan skor 21-12, 21-9.

Melakoni laga pembuka, Selasa (29/11), Richie mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Ia pun terus berusaha menjaga fokusnya dalam menghadapi lawannya.

“Lapangannya tadi agak berangin, jadi perlu antisipasi. Kuncinya main fokus dan merasakan pukulannya. Nggak usah memikirkan lawan yang penting fokus sama diri sendiri,” kata Richie.

Lebih lanjut Richie mengatakan lebih semangat bertanding karena mendapat dukungan langsung dari orangtuanya, yang ikut terbang ke Thailand.

“Rasanya makin semangat karena ditonton orangtua. Mereka juga mendoakan dan terus men-support saya,” kata Richie.

Dukungan penuh memang terus diberikan Susy Lelyawati dan sang suami. Ia mengatakan memang kerap meluangkan waktu khusus untuk mendampingi putra dan putrinya bertanding. Selain Richie, putri kedua Susy, Vica Velicia, juga merupakan atlet binaan PB Djarum. Vica sendiri bermain di ganda putri U15 dan ganda campuran U15.

“Kami memang sangat mendukung anak-anak di bulutangkis ini. Apalagi bulutangkis merupakan hobi dan pilihan mereka. Sebisa mungkin kami ikut mendampingi mereka kalau lagi turnamen. Kerjaan tidak terganggu karena kebetulan kami berbisnis. Jadi waktunya lebih fleksibel,” ungkap Susy.

Saat putra-putrinya bertanding, Susy dan suami datang ke hall pertandingan, menonton dan juga merekam di pinggir lapangan. Keduanya berharap Richie dan Vica bisa tampil maksimal dan memberikan permainan terbaiknya. (NAF)