Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Anselmus/Bernadine Kalahkan Tuan Rumah
01 Desember 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Anselmus/Bernadine Kalahkan Tuan Rumah
 
 

Pemain ganda campuran U17, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Bernadine Anindya Wardana membuka perjalanan mereka di Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022 dengan kemenangan. Setelah mendapat bye di babak pertama, Anselmus/Bernadine kemudian mengalahkan tuan rumah, Tankhun Setthaprasert/Pitchanard Chaiwanna di babak dua, Kamis (1/12).

Tiket ke babak tiga didapat setelah Anselmus/Bernadine menang 21-11, 21-16 dalam 22 menit.

Meski berhasil menang dengan skor yang cukup meyakinkan, Anselmus/Bernadine mengaku belum puas dengan penampilan mereka. Keduanya mengatakan masih belum menemukan pola permainan yang pas di Chaengwattana Hall, Central Plaza Chaengwattana, Nonthaburi, Thailand.

“Lawannya bagus tapi belum terlalu berat. Cuma kami yang masih ragu dan mencari-cari pola. Tadi mainnya belum enak, jadi yang penting masuk saja dulu, belum dapat pola yang pas,” aku Bernadine ditemui usai laganya.

Keduanya pun berharap bisa tampil lebih baik di babak tiga yang akan berlangsung di hari yang sama. Sore nanti, Anselmus/Bernadine akan berhadapan dengan Chung Ching Cyrus/Hung Ho Yan (Hong Kong).

“Lawan nanti belum tahu mainnya seperti apa, kami belum pernah ketemu juga. Tapi nanti mau lebih siap. Siap capek, siap semuanya. Jadi kalau ternyata lawannya bagus, kami nggak kaget dan memang sudah siap,” kata Anselmus.

Kemenangan yang sama juga berhasil diraih unggulan satu turnamen, pasangan besutan PB Djarum, Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma. Keduanya menang 22-20, 21-18 dari wakil Singapura, Nge Joo Jin/Zheng Hong Li. Selanjutnya di babak tiga, Darren/Titis ditantang pemain Thailand, Nuttanon Maku/Sirapat Tepnarong.

Sayangnya ganda campuran U17 Ghian Rizqy Sofyan/Rinjani Kwinara Nastine harus menelan kekalahan. Mereka terhenti usai bertemu dengan unggulan empat, Lai Po Yu/Jheng Yu Chieh (Taiwan). (NAF)