Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Dutch Junior International 2024] Anselmus/Bernadine Tempati Posisi Runner Up
03 Maret 2024
[Yonex Dutch Junior International 2024] Anselmus/Bernadine Tempati Posisi Runner Up
 
 

Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Bernadine Anindya Wardhana akhirnya meraih hasil terbaiknya di Yonex Dutch Junior International 2024 sebagai runner up. Berhadapan dengan Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan (China), pasangan ganda campuran PB Djarum ini kalah dengan skor 17-21, 16-21.

“Tentunya kami kurang puas sama hasilnya. Tapi Puji Tuhan bersyukur bisa ke babak final. Ini jadi pelajaran buat kami untuk selanjutnya di German Junior harus lebih baik,” kata Bernadine.

Di laga final Anselmus/Bernadine mengaku sempat kewalahan dengan permainan Lin/Liu yang lebih siap. Keduanya pun harus mengakui keunggulan lawan usai bermain selama 35 menit.

“Kondisi kami tadi bisa dibilang cukup lelah karena sudah main lebih dari sekali setiap hari, tapi itu nggak bisa dijadikan alasan karena lawan mengalami hal yang sama. Hari ini mereka tampil lebih siap sementara kami agak keteteran,” lanjut Bernadine.

Sebelumnya di semifinal, berlangsung pada hari yang sama, Minggu (3/3), Anselmus/Bernadine mengalahkan Attawut Sreepeaw/Sabrina Sophita Wedler (Thailand). Keduanya menang straight game dengan skor 14-21, 15-21.

Setelah menyelesaikan pertandingan di Badmintonhall Degiro Hall, Haarlem, Belanda, Anselmus/Bernadine bersama tim lainnya akan melanjutkan perjalanan menuju Jerman. Mereka akan bertanding di Yonex German Junior 2024 yang digelar pada 6-10 Maret di Berlin. (NAF)