Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Ubaidillah dan Hendry Lolos ke Perempat Final
01 Desember 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Ubaidillah dan Hendry Lolos ke Perempat Final
 
 

Dua tunggal putra U17 PB Djarum, Mohammad Zaki Ubaidillah dan Hendry Leader berhasil lolos ke babak perempat final Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022, Kamis (1/12).

Hendry melaju setelah menang dari unggulan enam Shih Kuan Chih (Taiwan) melalui rubber game dengan skor 19-21, 21-13, 21-6. Sementara Ubaidillah menaklukkan pemain Jepang, Shota Natsuka dengan 21-9, 22-20.

“Di pertandingan tadi, game pertama sebenarnya nggak ada masalah. Tapi di game kedua, saya malah mati-mati sendiri, jadinya poinnya cukup ramai. Untung akhirnya saya bisa merebut kemenangan,” ujar Ubaidillah.

Selain dua atlet PB Djarum tersebut, atlet Jaya Raya Jakarta, Ryan Putra Widyanto juga memastikan diri ke babak perempat final. Ryan mengalahkan Dhruv Negi (India) dengan 21-16, 21-13.

Sayangnya tiga atlet tunggal putra U17 lainnya, tidak bisa mengamankan kemenangan. Ketiganya kalah dari wakil negara tetangga, Malaysia. Richie Duta Richardo kalah dari unggulan satu, Muhammad Faiq, Gregorius Farrel Frandrico terhadang Sng Wei Ming, sementara Faisal Muhammad Fikri dikalahkan Aaron Tai.

Muhammad Faiq dari Malaysia selanjutnya akan berhadapan dengan Ubaidillah di perempat final. Ubaidillah mengaku sudah mempelajari permainan lawan, dan berharap bisa membalas kekalahan rekannya, Richie.

“Besok semoga saya bisa mengatasi lawan. Yang penting usaha maksimal dulu dan jangan ragu di lapangan,” pungkas Ubaidillah.

Sementara dua wakil lainnya masing-masing akan berhadapan dengan pemain Taiwan dan Malaysia. Hendry bertemu Wei Cheng Su (Taiwan), kemudian Ryan melawan Sng Wei Ming. (NAF)