Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Kalahkan Malaysia, Mubarrok/Edsel ke Semifinal
02 Desember 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Kalahkan Malaysia, Mubarrok/Edsel ke Semifinal
 
 

Satu lagi tiket semifinal berhasil diamankan untuk Indonesia pada Toyota Racing Gazoo Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022. Kali ini dari pasangan ganda putra U15 Muhammad Rizki Mubbarrok/Raihan Daffa Edsel Pramono. Keduanya mengalahkan unggulan delapan asal Malaysia, Isyraf Hafizin/Boon Le Lim dua game langsung dengan 21-17, 21-19.

Sebelumnya, Indonesia sudah mengantongi tiga tiket semifinal melalui atlet PB Djarum Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma (ganda campuran U17), Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine (ganda putri U17) dan atlet Sarwendah Badminton Club, Raisya Affatunisa  (tunggal putri U15).

“Tadi kami mainnya tidak mau buru-buru, kami yang mengatur bola di lapangan,” kata Edsel soal kunci kemenangannya.

“Pertandingan tadi berjalan sesuai dengan rencana strategi yang sudah kami susun sebelumnya. Kami sudah lihat permainan mereka di pertandingan Jaya Raya (Pembangunan Jaya Raya Junior International Challenge 2022) kemarin, jadi walaupun belum pernah ketemu, kami sudah tahu. Pasangan Malaysia itu kalau ditekan mereka makin enak. Jadi tadi kami lebih mengatur bola dan menguasai permainan,” ungkap Mubarrok.

Selanjutnya di semifinal, Mubarrok/Edsel akan berhadapan dengan Bjorn Jaison/Aatish Sreenivas PV (India). Kedunya mengaku akan mewaspadai pasangan India tersebut. Kondisi lapangan yang cukup berangin juga menjadi salah satu faktor yang akan mereka perhatikan.

“Kami harus lebih memperbaiki pukulan kami. Karena bolanya kan agak kencang. Jadi kalau diangkat kadang out, kalau di-smash juga bisa nembus,” tutur Mubarrok.

“Besok mainnya yang penting masuk dulu, karena kan anginnya lumayan kencang, jadi jangan di pinggir-pinggir,” lanjut Edsel menambahkan. (NAF)