Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Mubarrok/Edsel Mulus ke Final
03 Desember 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Mubarrok/Edsel Mulus ke Final
 
 

Ganda putra U15 Muhammad Rizki Mubbarrok/Raihan Daffa Edsel Pramono melangkah mulus ke babak final Toyota Racing Gazoo Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022. Di babak semifinal, keduanya menang straight game dari Bjorn Jaison/Aatish Sreenivas PV (India) dengan skor 21-18, 21-14.

Melihat perjalanannya dari babak pertama, Mubarrok/Edsel bisa dibilang berhasil menaklukkan laganya dengan baik. Setelah mendapat bye di babak pertama, Mubarrok/Edsel mengalahkan Chng Wei Chong Darren/Liu Jie Jayden (Singapura) dengan 21-9, 21-8 di babak dua.

Selanjutnya di babak tiga, Mubarrok/Edsel mendapat durian runtuh karena tidak harus bertanding, setelah lawannya memutuskan mundur dari pertandingan.

Aman di perempat final, unggulan pertama besutan PB Djarum ini kemudian mengalahkan Isyraf Hafizin/Boon Le Lim (Malaysia) dengan 21-17, 21-19. Hingga akhirnya lolos ke babak final, Mubarrok/Edsel tercatat tidak pernah kehilangan satu game pun.

Meski begitu keduanya mengaku masih merasa kesulitan dengan kondisi lapangan yang berangin. Hingga babak semifinal hari ini (3/12), Mubarrok/Edsel masih perlu beradaptasi dengan lapangan.

“Sampai tadi kami juga masih kesulitan di lapangan sebenarnya. Karena anginnya cukup terasa. Jadi harus bisa mengatur permainan biar jangan terlalu ke pinggir lapangan,” kata Mubarrok.

Di babak final, Mubarrok/Edsel ditantang pasangan Korea, Jeong Da Hwan/Na Seon Jae. Mubarrok/Edsel mengaku cukup mewaspadai lawannya tersebut.

“Untuk lawan besok kami nggak boleh takut karena postur mereka lebih besar. Harus percaya diri dan jangan ragu. Yang penting harus menjaga startnya dan berani adu permainan di depan,” ujar Edsel.

Pertandingan babak final Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022 akan berlangsung besok (4/12) di Chaengwattana Hall, Central Plaza Chaengwattana, Nonthaburi, Thailand, mulai pukul 09.00 WIB. (NAF)