Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Bernadine/Titis Amankan Tiket Final Pertama untuk Indonesia
03 Desember 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Bernadine/Titis Amankan Tiket Final Pertama untuk Indonesia
 
 

Tim junior Indonesia memastikan tiket final pertama di Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022 melalui kemenangan Bernadine Anindiya Wardana/Titis Maulida Rahma di babak semifinal. Pasangan unggulan satu ini mengalahkan rekannya, Rasi Joase Niakhe Munajad/Riska Aanggraini dua game langsung dengan 21-10, 21-13.

Kemenangan ini merupakan yang kedua buat Bernadine/Titis atas Rasi/Riska di lapangan pertandingan. Sebelumnya, Bernadine/Titis pernah menang di Piala Presiden 2022 lalu.

“Rasanya senang, Puji Tuhan kami bisa menang. Karena lawan teman sendiri, kami kurang lebih sudah tahu permainan mereka. Tadi kami main normal saja, main permainan kami,” kata Bernadine ditemui di Chaengwattana Hall, Central Plaza Chaengwattana, Nonthaburi, Thailand, Sabtu (3/12).

“Tadi mainnya lebih berani di lapangan dan jagain mereka mau main apa. Kami harus bisa mengatur pola, supaya mereka bisa mengikuti pola permainan kami,” ujar Titis menambahkan.

Di babak final, Bernadine/Titis masih menunggu lawan antara rekannya sesama pemain Indonesia, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine dengan Kim Min Ji/Kim Min Sun (Korea).

“Untuk di final nanti kami bersiap yang terbaik saja. Harus lebih siap capek karena lawannya pasti makin berat,” tutur Bernadine.

Sayangnya kemenangan yang sama tidak bisa diamankan oleh tunggal putri U15 Indonesia, Raisya Affatunisa. Pemain besutan Sarwendah Badminton Club ini kalah usai berjuang dalam tiga game, dengan skor 18-21, 21-14, 21-23.

Setelah ini Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah empat wakil lagi ke babak final. Mereka adalah pasangan ganda putri U17 Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine, ganda campuran U17 Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma, ganda putra U15

Muhammad Rizki Mubbarrok/Raihan Daffa Edsel Pramono dan ganda campuran U15 Anju Siahaan/Yasintha Ristyna Putri. (NAF)