Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Bernadine/Titis Harus Puas di Posisi Runner Up
04 Desember 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Bernadine/Titis Harus Puas di Posisi Runner Up
 
 

Bernadine Anindiya Wardana/Titis Maulida Rahma, pasangan ganda putri U17, juga harus puas di posisi runner up Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022. Di babak final, Minggu (4/12), mereka kalah dari Kim Min Ji/Kim Min Sun (Korea) dua game langsung 18-21, 18-21.

Pertandingan berlangsung ketat di game pertama. Kedua pasangan ini terus beradu untuk mengungguli lawannya. Sayang di poin-poin kritis, Bernadine/Titis terus tertinggal poin dan merelakan game pertamanya.

Memasuki game kedua, Bernadine/Titis sempat membuka peluang dengan keunggulan 2-0, dan 6-4. Namun setelahnya, pasangan Indonesia ini lagi-lagi harus tertinggal dari lawan hingga berakhirnya game kedua.

“Hasilnya masih kurang baik, tapi kami sudah berusaha maksimal. Lawan juga bagus mainnya. Mungkin memang belum rejekinya,” kata Bernadine usai laganya.

“Kami mainnya kurang safe, banyak mati sendiri. Selain itu kami juga kurang tahan relinya. Sementara mereka main safe terus dan nggak gampang mati,” ujar Titis mengevaluasi penampilannya.

Selesai dari Chaengwattana Hall, Central Plaza Chaengwattana, Nonthaburi, Thailand, Bernadine/Titis membuat banyak catatan untuk penampilannya. Mereka bertekad untuk bisa tampil lebih baik di turnamen berikutnya dan berlatih lebih keras lagi.

“Ke depannya harus ditingkatkan lagi latihannya, secara fisik juga harus ditingkatin, defend-nya juga. Latihan harus lebih keras lagi pokoknya,” kata Titis.

Setelah ini, Bernadine/Titis akan kembali ke tanah air dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Rencananya mereka akan bermain di Kejuaraan Nasional 2022 yang berlangsung pertengahan Desember mendatang. (NAF)