Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Petronas Malaysia Open 2023] Dua Ganda Putri Lolos
10 Januari 2023
[Petronas Malaysia Open 2023] Dua Ganda Putri Lolos
 
 

Kejuaraan bulutangkis Petronas Malaysia Open 2023 sudah dimulai hari ini (10/1). Kejuaraan yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia memulai sebagian babak pertama dari lima sektor yang dipertandingkan. Dua wakil ganda putri Indonesia yang berhak bertanding, ikut mengawali pertandingan hari ini. Keduanya berhasil melewati hadangan babak pertama.

Ganda putri fenomenal Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memulai pertandingan perdana di tahun 2023 dengan merebut kemenangan. Ganda yang kini ada diperingkat 11 dunia, mampu mengatasi wakil China Taipei, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dalam dua game 21-16, 21-15.

Usai pertandingan, Apriyani dan Fadia menuturkan rasa senangnya atas kemenangan yang dicapai.

“Senang karena ini kemenangan pertama pada pertandingan perdana di tahun 2023. Memulai dengan awal yang bagus, walaupun tadi awal-awalnya masih nyari-nyari pola permainan sama shutlecock-nya juga,” ujar Fadia

“Shutlecock-nya waktu kita latihan sama pertandingan beda, jadi tadi coba evaluasi. Alhamdulillah kami bisa keluar dari tekanan,” tambah Apri.

Sebelumnya kemenangan juga diraih pasangan Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pasangan yang biasa akrab disapa dengan Ana/Tiwi sukses membalas kekalahan dari ganda Prancis Margot Lambert/Anne Tran pada ajang BWF World Championshps 2022. Kali ini Ana/Tiwi menang dua game 21-16, 21-15. Dengan hasil ini, selain Ana/Tiwi melaju ke babak kedua juga membuat rekor pertemuan berubah menjadi 2-1 ganda Indonesia.

Pada babak kedua yang akan dilangsungkan pada hari kamis (12/1) kedua ganda Indonesia ini akan menjalani laga yang berat. Keduanya langsung dihadapkan pada pada unggulan ganda putri. Apri/Fadia akan bersua dengan unggulan kelima dari Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong sementara Ana/Tiwi akan menantang unggulan pertama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Menanggapi lawan yang bakal dihadapi di babak kedua, Apri menyatakan harus siap mental.

“Hari ini kita siapin kepercayaan diri untuk babak selanjutnya,” lanjut Apri.

“Kita melihat kemampuan powernya juga ada, skill-nya juga ada, dan mereka juga ada prestasi. Jadi yang kita siapkan pastinya mental dulu trus mempersiapkan di luar lapangannya,” pungkasnya.