Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Petronas Malaysia Open 2023] Anthony Harapan Satu-satunya Tunggal Putra Indonesia
12 Januari 2023
[Petronas Malaysia Open 2023] Anthony Harapan Satu-satunya Tunggal Putra Indonesia
 
 

Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia, yang terus melaju hingga ke babak perempat final Malaysia Open 2023 BWF World Tour Super 1000. Hari ini, Kamis (12/1) Anthony memastikan diri ke 8 besar usai mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen dengan 21-14, 17-21, 21-17 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Puji Tuhan hari ini saya bisa menang dan tampil tanpa cedera. Permainan hari ini di gim pertama dan terakhir, saya memang bisa menguasai kendali permainan. Permainan saya bisa keluar semua. Sebaliknya di gim kedua, lawan gantian yang menguasai permainan,” ungkap Anthony soal pertandingnnya tadi.

Setiap bertemu Antonsen itu selalu tidak mudah. Memang kita berdua pasti sudah sama-sama tahu tentang kelebihan kekurangan masing-masing. Jadi tadi lebih ke siapa yang mampu menerapkan strategi, akan menang. Saya hanya berprinsip bagaimana caranya agar lawan masuk ke ritme permainan saya saja,” tambah Anthony.

Di babak perempat final besok, Jumat (13/1), Anthony akan berhadapan dengan Kanta Tsuneyama. Besok bakal menjadi pertemuan kelima kalinya bagi kedua pemain ini. Rekor pertemuan saat ini imbang 2-2. Pada pertemuan terakhir di Olimpiade Tokyo, Anthony berhasil menang 21-18, 21-14.

Besok di perempat final lawan Kanta Tsuneyama, dia pemain yang ulet, seperti karakter pemain Jepang lainnya. Nanti saya akan berdikusi dengan pelatih untuk mencari strategi yang pas untuk menghadapi lawan,” jelas Anthony.

Sementara setelah kekalahan yang dialami Shesar Hiren Rhustavito di babak pertama dan Jonatan Christie di babak kedua, satu lagi wakil tunggal putra Indonesia yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo juga harus angkat koper usai kalah dari wakil India di babak kedua hari ini. (AH)