Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Istora Boy Terhenti Lebih Awal
25 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Istora Boy Terhenti Lebih Awal
 
 

Tunggal putra asal Taiwan, Chou Tien Chen terpaksa pulang lebih awal dari Daihatsu Indonesia Masters 2023. Atlet berjuluk Istora Boy ini kalah dari Brian Yang (Kanada) dua game langsung 9-21, 14-21 di babak pertama, Rabu (25/1).

Chou mengatakan penampilannya kurang maksimal di lapangan karena mengalami sakit flu sejak India Open 2023 pekan lalu. Ia pun mengaku kecewa karena harus terhenti lebih awal.

“Saya kurang maksimal di sini. Sejak dari India saya mengalami flu, dan berpengaruh juga dengan penampilan saya di sini. Sampai saat ini saya belum pulih benar, makanya sedih juga karena nggak bisa maksimal di sini,” kata Chou kepada PBDjarum.org.

“Saya senang main di Istora, karena ada banyak pendukung saya di sini. Jadinya saya sedih karena harus kalah lebih awal dan tidak bisa tampil maksimal,” lanjutnya lagi.

Julukan Istora Boy sendiri diberikan oleh penonton Indonesia kepada Chou karena antusiasimenya saat bertanding di Istora. Chou kerap memperagakan aksi-aksi lucu di lapangan saat pemanasan dan disambut seruan “Eaa, eaa, eaa,” dari penonton di sana.

Pulang dari Jakarta, Chou akan kembali bersiap untuk pertandingan bulutangkis yang ia ikuti berikutnya. Chou rencananya akan turun pada Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 di Dubai pada 14-19 Februari mendatang.

Ditanya soal target besarnya tahun 2023, Chou membidik gelar juara di Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2023.

“Tahun ini saya fokus untuk bermain di turnamen Super 750 dan Super 1000. Untuk target besar saya berharap bisa merebut gelar di Kejuaraan Dunia dan Asian Games,” tutup Chou. (NAF)