Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Dejan/Gloria Terus Melaju ke Perempat Final
26 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Dejan/Gloria Terus Melaju ke Perempat Final
 
 

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses merebut tiket perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2023. Hasil ini mereka dapatkan usai memenangkan laga babak dua atas pasangan Hong Kong, Lee Chun Heu Reginald/Ng Tsz Yau. Dalam waktu 59 menit, Dejan/Gloria membukukan kemenangan 21-19, 12-21, 21-12.

“Alhamdulillah untuk hari ini lancar, sesuai strategi apa yang diobrolin. Hari ini agak berat, saya juga di game kedua agak enggak enak mainnya. Cuma Alhamdulillah bisa membalikkannya lagi di game ketiga. Kuncinya sabar,” ungkap Dejan usai pertandingannya di Istora Senayan, Kamis (26/1).

Pertandingan ini merupakan pertemuan kedua Dejan/Gloria dengan Lee/Ng. Sebelumnya di Victor Denmark Masters 2022, Dejan/Gloria juga menang dengan skor 21-16, 21-19.

“Untuk pola permainan mereka enggak berubah ya, sama kayak di Denmark tahun lalu. Mungkin keadaannya berubah di kondisi bola. Kalau di Denmark itu kan sedikit kencang bolanya dan nggak ada angin. Kalau di sini ada angin dan bolanya juga agak lambat. Jadi di sini perlu lebih banyak power, lebih siap capek dibanding di Denmark,” kata Gloria.

Di babak perempat final, Dejan/Gloria akan berhadapan dengan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang). Di Sathio Group Australian Open 2022, Dejan/Gloria berhasil memetik kemenangan 20-22, 21-19, 21-17 dari Kaneko/Matsutomo.

“Siap capek lagi seperti di Australia kemarin. Dengan kondisi yang lumayan angin, ada plus minusnya juga. Jadi ya siap capek,” kata Gloria.

“Siapapun harus diwaspadai, maksudnya jadi mau pola seperti apa, defensenya bagus atau serangan bagus, tetap siapa yang siap, itu yang menang,” lanjutnya. (NAF)