Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daftar Peringkat Dunia] Leo/Daniel Naik Empat Peringkat
31 Januari 2023
[Daftar Peringkat Dunia] Leo/Daniel Naik Empat Peringkat
 
 

Menjadi juara ganda putra Daihatsu Indonesia Masters 2023 rupanya tidak cukup membuat peringkat pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melesat menembus peringkat sepuluh besar dunia. Bekal poin 9200 yang mereka raih usai menjadi juara, hanya membawa mereka naik empat peringkat dari 17 pada pekan lalu menjadi 13 pada minggu pekan ini.

Perbedaan poin yang sangat tipis dengan peringkat 12 yang diisi oleh pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dan 11 yang ditempati ganda Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana membuka peluang bagi Leo/Daniel untuk menggusur turun kedua pasangan tersebut. Peringkat 11 dunia yang diduduki Bagas/Fikri adalah karena mereka berhasil menembus babak perempat final Indonesia Masters 2023.

Sayangnya, dua ganda Indonesia harus turun peringkat. Mereka adalah mantan pasangan ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan pasangan yang baru kembali turun bertanding, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Berdasarkan daftar peringkat terbartu yang dirilis hari ini (31/1), Kevin/Marcus berada pada urutan 19 sementara Pramudya/Yeremia pada peringkat 21.

Dua ganda putra Indonesia lainnya tetap tidak bergeming pada peringkatnya. Fajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto masih kokoh sebagai ganda putra nomor satu dunia. Ganda senior Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan juga tidak bergeser pada peringkat tiga. Pesaing utama tetap datang dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mendiami peringkat dua. Ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi membayangi di urutan empat dan lima. (AR)