Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daftar Peringkat Dunia] Peringkat Apri/Fadia Turun
31 Januari 2023
[Daftar Peringkat Dunia] Peringkat Apri/Fadia Turun
 
 

Perjuangan pasangan ganda putri nomor satu Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih belum berbuah manis di awal tahun 2023 ini. Pada kejuaraan Daihatsu Indonesia Open 2023 saja, mereka harus terhenti di babak perempat final. Daftar peringkat mereka pun melorot tiga peringkat. Berdasarkan daftar yang telah diterbitkan hari ini (31/1), pasangan yang akrab disapa dengan Apri/Fadia harus rela merosot ke peringkat delapan dari peringkat lima pada pekan lalu.

Prestasi pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Putri juga tidak tebilang moncer di kejuaraan Indonesia Masters 2023. Pasangan yang biasa dipanggil dengan Ana/Tiwi dihentikan ganda China, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan di babak pertama. Merekapun hanya bisa mendapat tambahan satu peringkat saja. Kini, Ana/Tiwi berada pada peringkat 18 dunia.

Tambahan peringkat mencolok justru diperoleh ganda yang juga belum lama disandingkan. Tidak tanggung-tanggung, pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari memborong dua belas tambahan peringkat. Dari peringkat 71 pada pekan lalu, mereka baik ke urutan 59 dunia. Peningkatan peringkat ini diperoleh karena prestasi mereka yang bisa bertahan hingga babak kedua pada kejuaraan yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta.

Sementara itu, ganda China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, tetap kokoh sebagai ganda putri nomor satu dunia. Ia hanya bisa dibayang-bayangi oleh ganda Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang berada pada peringkat kedua. Disusul ganda China, Zhang Shi Xian/Zheng Yu pada peringkat tiga. Ganda Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dan pasangan Malaysia, Tan Pearly/Thinaah Muralitharan membuntuti pada urutan empat dan lima. (AR)