Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023] Ribka/Lanny Sendiri di Babak Delapan Besar
02 Februari 2023
[Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023] Ribka/Lanny Sendiri di Babak Delapan Besar
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari akhirnya harus sendiri di babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023. Pasangan yang menempati peringkat 59 dunia hari ini (2/2) pada babak kedua membukukan kemenangan atas pasangan dari Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun hanay dalam dua game 21-15, 21-15.

Alhamdullilah hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar tanpa ada cedera. Hari ini kita bisa main fokus untuk meraih satu poin demi satu poin. Lawan juga bermain bagus juga jadi kita tidak boleh lengah. Coba terus main di pola kita tanpa berpikir menang atau kalah,” ujar Ribka kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Masih banyak yang harus ditingkatkan antara saya dan Lanny. Terutama dari non teknis di lapangannya. Harus lebih sabar, lebih tenang dan tidak buru-buru. Dan harus bisa kontrol emosinya,” sambungnya.

Besok (3/2) di babak perempat final, Ribka/Lanny akan bertemu dengan pasangan dari Korea, Baek Ha Na/Lee So Hee. Ganda ramuan dari Korea ini membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama asal tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan 21-13, 21-17.

Sayangnya dua wakil ganda putri Indonesia lainnya harus terhenti di babak kedua. Keduanya dikalahkan oleh pasangan ganda putri dari China. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dikalahkan Li Yi Jing/Luo Xu Min dengan 12-21, 17-21 sementara Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose harus mengakui ketangguhan unggulan kelima Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan 24-26, 13-21. (AR)