Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Syabda Tembus 100 Besar Dunia
07 Februari 2023
[Peringkat Dunia] Syabda Tembus 100 Besar Dunia
 
 

Pemain tunggal putra Indonesia, Syabda Belawa Perkasa semakin memantapkan diri pada jajaran bulutangkis dunia. Sesuai dengan daftar peringkat dunia yang telah dirilis hari ini (7/2), pemain asal PB Djarum ini sudah bisa menembus peringkat 100 besar dunia. Hasil menjadi juara pada ajang 31st Iran Fajr International Challenge 2023 membawa Syabda pada peringkat 88 dunia, atau naik sebanyak 29 peringkat.

Kenaikan peringkat juga didapat oleh Christian Adinata. Sebanyak tujuh peringkat didapat Christian dan kini ia bertengger di urutan 54 dunia. Christian semakin menjauh dari rekannya Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang terperosok dua tingkat ke peringkat 77. Pemain senior Tommy Sugiarto juga mencicipi kenaikan peringkat. Minggu lalu putra mantan pemain nasional Icuk Sugiarto ini masih ada di peringkat 78 dunia. Pekan ini, Tommy duduk pada peringkat 70.

Chico Aura Dwi Wardoyo hanya bisa menikmati peringkat 15 dunia dalam waktu seminggu saja. Pada daftar terbaru, ia merosot ke peringkat 18 dunia. Berbeda hal nya dengan pemain tunggal putra Indonesia lainya, Shesar Hiren Rhustavito yang masih enggan bergerak dari peringkat 26 dunia.

Dua pemain tunggal putra terbaik Indonesia juga masih kokoh dalam lima besar dunia. Jonatan Christie dan Antony Sinisuka Ginting membayang-bayangi pemain nomor satu dunia asal Denmark Viktor Axelsen. Berturut-turut, Jonatan dan Anthony ada di peringkat dua dan tiga. Di peringkat keempat, ada pemain Malaysia, Lee Zii Jia. Disusul Chou Tien Chen pada peringkat lima. (AR)