Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Mixed Team Championships 2023] Indonesia di Ujung Tanduk
16 Februari 2023
[Badminton Asia Mixed Team Championships 2023] Indonesia di Ujung Tanduk
 
 

Posisi Indonesia berada di ujung tanduk. Pada pertandingan terakhir melawan Thailand di putaran penyisihan Grup C pada ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, kemenangan Indonesia terancam. Untuk sementara Indonesia tertinggal 0 – 2 dari Thailand.

Gregoria Mariska Tunjung yang dipercaya mengisi kekuatan di sektor tunggal putri, gagal menyumbang angka kemenangan. Rekor kemenangan empat kali dari enam pertemuan sebelumnya tidak bisa dipertahankan. Gregoria kalah 18-21, 15-21 dari pemain Thailand, Busanan Ongbamrungphan.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Gregoria mengaku masih dalam kondisi yang tidak fit.

Saya minta maaf kepada tim karena saya tidak bisa menyumbang poin. Apalagi di pertandingan pertama, Indonesia juga kalah,” ujar Gregoria.

Saya memang turun bermain dalam kondisi tidak fit. Sebenarnya saya sudah memaksa dan mau mencoba seberapa kemampuan. Harus diakui, lawan juga pemain bagus. Dia pun tahu kalau saya lagi sakit saat bertemu di hotel kemarin,” lanjutnya.

“Dalam kondisi batuk dan pilek, serta kepala pusing, saat bermain terasa sangat berat. Saya merasa kesulitan untuk mengatur napas. Memang hingga poin-poin 15-an, saya masih bisa mengimbangi. Tetapi, setiap ada reli, terasa terganggu dan berat untuk mengatur napas,” sambungnya.

Harapan Indonesia untuk mendulang kemenangan kini bertumpu pada pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan turun pada partai ketiga. Ganda putra nomor satu Indonesia ini akan menghadapi wakil Thailand, Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsanga. (AR)